Home » » Kandas asmara jangan Share di Facebook

Kandas asmara jangan Share di Facebook

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 03.16




Kandasnya asmara adalah peristiwa yang paling tidak diinginkan bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan. Jika telah mengalami putus cinta, sangat dianjurkan tidak mengsharenya di Facebook. Jejaring sosial ini bukanlah tempat sampah penaung masalah.

Tak etis berbagi pengalaman putus cinta di Facebook. Media ini bukanlah tempat yang tepat. Ada banyak media lain yang bisa dimanfaatkan dalam berkeluh kesah. Meskin eksis di dunia maya (Facebook), bukan berarti segala problematika kehidupan harus diceritakan di sana.

Konsumsi publik
Persoalan asmara adalah masalah pribadi. Dengan demikian masuk ke ranah privasi. Berbagi di FB boleh saja, namun ada batasnya. Ingat, ada beberapa hal yang tidak boleh dibagikan di Facebook. Khususnya terkait privasi. Jika ingin berbagi, sila dengan teman atau kerabat terdekat.

Berganti status
Biasanya terjadi sebuah ironi tatkala sebuah hubungan kandas. Saat masih bersama, pasangan dengan giat memosting kebersamaan. Entah itu foto, video, maupun lokasi. Ketika putus cinta, keretakan hubungan ini tak kalah gaduh.

Putusnya hubungan digembor-gemborkan. Seakan seluruh rakyat Facebook berhak tahu pergantian status tersebut. Hindari kebiasaan ini.

Mantan cemburu
Jika hubungan berakhir dengan baik-baik, maka life goes on. Hidup harus berlanjut. Jangan lakukan tindakan konyol untuk mengungkit masa lalu atau apapun itu. Misalkan saja dengan memosting foto dengan tujuan membuat mantan kekasih cemburu.

Mengungkap aib
Masih terkait dengan poin sebelumnya, jangan merendahkan diri sendiri dengan menyudutkan serta menyindir mantan atas kekurangannya di masa lalu. Misalkan saja memosting sebuah catatan (note) di Facebook segala keburukannya.

Berkomentar negatif
Tatkala telah menjadi teman, pertahankan hubungan tersebut. Jangan sentimen terhadap mantan. Jangan berkomentar di status-nya dengan nada negatif atau menjelekkan. Ingat, Anda sekarang telah berpisah dengannya. Tindakan ini akan menjadi bumerang.

Kepercayaan
Setelah putus pun sebuah kepercayaan harus tetap dijaga. Kepercayaan ini adalah hubungan selanjutnya setelah kandasnya asmara. Jaga baik-baik nama Anda dan mantan kekasih dimana pun berada. Entah di dunia maya (Facebook) atau di ranah offline. Jangan khianati kepecayaan ini. Jika tidak akan menjadi bom waktu di masa depan.
Share this article :

3 komentar:

  1. siip setuju deh !! nice post.. hehe...
    by:rieztoshare.com

    BalasHapus
  2. bagus artikelnya sob ^_^

    #Salam sukses dari Yousake NKRI

    BalasHapus

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. M-Merapat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger